Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Tahun Depan Bantuan Tempat Ibadah Diupayakan Naik Signifikan

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), malam ini (18/5) menyerahkan bantuan keuangan tempat ibadah. Ini merupakan salah satu rangkaian dalam acara Tarawih Keliling (Tarling) bersama Bupati dan para pimpinan OPD di masjid besar Al Mukaromah Juwana.

Setelah sholat tarawih diakhiri, Wabup menyerahkan langsung bantuan keuangan tempat ibadah kepada panitia pembangunan masjid Al Mukaromah sebesar Rp 20 juta.

Menurutnya, program pemerintah daerah berupa bantuan keuangan tempat tempat ibadah ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2007.

"Hingga 2018, bantuan keuangan ini tiap tahunnya mengalami peningkatan, di mana sebelumnya dari Rp 10 juta lalu Rp 15 juta dan untuk kali ini masjid Juwana mendapatkan bantuan keuangan sebesar Rp 20 juta", jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto yang juga merupakan ketua panitia pembangunan Masjid Al Mukaromah menuturkan bahwa bantuan keuangan ini bila dilihat dari nilainya mungkin tak seberapa namun diharapkan dapat membantu pembangunan masjid yang belum terlaksana ataupun tertunda.

Haryanto menambahkan bahwa untuk bantuan tempat ibadah tahun ini maksimal nilainya hanya Rp 20 juta. "Akan tetapi tidak menutup kemungkinan di tahun depan, besaran bantuan tempat ibadah dapat meningkat signifikan, diusahakan menjadi Rp 50 juta.  Hanya saja untuk dapat menerima hingga sebesar itu, kita tentu akan melihat dulu  kebutuhan pembangunan tempat ibadahnya", terang Bupati.

Selain Bupati, Wabup, dan para pimpinan OPD, Tarling ini juga diikuti oleh Muspika dan masyarakat umum di Kecamatan Juwana. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar