Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Peringatan Harlah Pancasila, Momentum Bersatu, Berbagi dan Berprestasi

Peringatan Hari Lahirnya Pancasila ke 73, diperingati tingkat Kabupaten Pati dengan upacara bendera di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati pada Jumat (1/6).

Dalam upacara ini Bupati Pati Haryanto menjadi inspektur upacara bagi para ASN peserta upacara. Bupati pun membacakan amanat upacara dari Presiden Joko Widodo. "Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita harus menumbuhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi agar menjadi bangsa yang besar dan kuat," ujar Bupati.

Tak hanya itu, dalam sambutannya Haryanto juga mengungkapkan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini harus dimanfaatkan dengan baik. "Bahkan sebagai momentum memperkuat etos peduli dan berbagi serta memupuk semangat gotong royong karena 73 tahun pancasila menjadi rumah kita yang berbhineka tunggal ika," tambahnya.

Bupati juga mengajak peserta upacara untuk mengingat rangkaian besar proses lahirnya pancasila. "Kita dalami semangatnya, kita pahami rohnya dan tugas kita saat ini untuk memastikan pancasila masih ada disudut pikiran, hati, lingkungan kita. Karena pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan dan menjadi pondasi di bangsa Indonesia ini yang besar, berdaulat, adil dan makmur. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar