Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Asyiknya Mudik Gratis Dijemput Bupati Pati

Bupati Pati Haryanto bersama jajarannya, dan juga Kodim serta Polres Pati,  kemarin berkumpul bersama di Terminal Pati untuk menjemput kedatangan bus pemudik asli Pati yang pulang dari Jakarta.

Mudik gratis yang diselenggarakan bekerjasama dengan PT Jasa Raharja ini, menurut Haryanto, bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat sekaligus untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik.

"Program ini sudah berjalan sejak Ramadhan tahun 2009. Alhamdulillah peminatnya meningkat dari tahun ke tahun, karena mungkin mereka sudah merasakan kenyamanannya", terang Bupati

Untuk mudik gratis tahun 2018 ini, lanjut Haryanto, Pemkab menyediakan  8 bus, PT Jasa Raharja sebanyak 4 bus, Bank Jateng 6 bus dan sisanya dari bank BNI dan BRI. "Kalau kita hitung kurang lebih totalnya ada 20 bus", terang Haryanto.

Bupati menegaskan bahwa kegiatan ini terus dilaksanakan rutin setiap tahun sebagai upaya pemerintah memberikan  kenyamanan sekaligus meringankan beban para pemudik asli Pati.

"Kalau sudah pulang tolong waktu yang ada dimanfaatkan untuk silaturahmi dengan keluarga dan saudara-saudara jangan digunakan untuk hura-hura dan hindarilah aktivitas yang  tidak bermanfaat. Karena setelah lebaran tentunya jenengan juga harus memikirkan kembali untuk bekerja di perantauan. Dan untuk sementara Pemda belum menyiapkan bus untuk arus bali tapi biasanya ada beberapa komunitas yang tahun lalu mengadakan secara mandiri ", pungkas Bupati. (fn3/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar