Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Daftar Tunggu Haji di Pati Capai 20 Tahun

Daftar tunggu haji untuk Kabupaten Pati kini telah mencapai 20 tahun. Itu artinya jika ada warga Pati yang mendaftar haji di tahun 2018 ini maka ia akan diberangkatkan pada 2038. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati  di hadapan Bupati Haryanto pada acara Penutupan Manasik Haji dan Pelepasan Calon Jamaah Haji Tahun 2018 di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu pagi (7/7).

Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pati, Dandim 0718/Pati, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani dan Forkompimda Pati.

Bupati berpesan kepada calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan. "Karena ibadah di tanah suci lebih banyak ibadah fisik", ujar Haryanto.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati juga menyebutkan bahwa pada tahun 2018 ini, Kabupaten Pati memberangkatkan sekitar 1597 calon jamaah haji ke tanah suci. Adapun jamaah tertua menurut Imron adalah Warno Ngarip (86) asal Desa Lahar Kecamatan Tlogowungu, sedangkan jamaah termuda ialah Muh Islahudin Mualif (21) asal Desa Sumur Kecamatan Cluwak.

Di akhir sambutan, Bupati mendoakan agar para jamaah haji dapat melaksanakan semua rukun, wajib, dan sunnah haji dengan baik. "Dan InsyaAllah menjadi haji yang mabrur", pungkasnya. (fn1 / FN / MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar