Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pati Masuk 13 Kabupaten se-Indonesia yang Telah 100% Terapkan Siskeudes

Guna penyelenggaraan keuangan dan pembangunan desa yang partisipatif transparan dan akuntabel, Pemkab Pati, Selasa pagi (10/7),  menyelenggarakan Workshop Evaluasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan menggunakan aplikasi Siskeudes, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Pati Haryanto dan dihadiri oleh Anggota DPR RI Denny Imam Priambodo, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Tengah Hery Subowo, Direktur Binmas Polda Jateng Budi Utomo dan pimpinan BPKP Direktur Pengawasan BUMD Juliver Sinaga. Kegiatan tersebut juga mengundang para camat, kepala desa, dan perangkat desa seluruh Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya,  Bupati Haryanto mengapresiasi para kepala desa dan perangkat desa atas kinerja mereka sehingga Kabupaten Pati masuk 13 besar kabupaten se-Indonesia yang sudah 100% melaksanakan aplikasi Siskeudes.

"Aplikasi Siskeudes ini sudah dimulai sejak awal 2016 dan di tahun 2017 akhirnya seluruh desa di kabupaten Pati sudah menerapkan Aplikasi Siskeudes ini", ujar Bupati.

Hal itu, lanjut Haryanto, menunjukkan bahwa Kabupaten Pati sudah selangkah lebih maju. "Sebab aplikasi Siskeudes ini dapat mengurangi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap pengelolaan keuangan desa", imbuhnya.

Bupati Pati saat diwawancarai awak media juga menjelaskan bahwa karena yang punya aplikasi ini adalah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) maka evaluasi sistem ini sangat diharapkan. "Dalam perkembangannya nanti kan pastinya butuh perbaikan sana sini dan penyepurnaan, maka dari itu perlu evaluasi atau masukan dari desa yang langsung melaksanakannya", terang Haryanto.

Bupati juga ingin agar aplikasi Siskeudes ini serius diaplikasikan, dilanjutkan dan disempurnakan sehingga Kabupaten Pati bisa menjadi percontohan bagi kabupaten atau kota lain di Indonesia", pungkasnya. (fn1 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar