Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Pembukaan TMMD, Hal Ini Perlu Dilakukan Oleh Warga

Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap II, digelar di desa Kasihan Kecamatan Sukolilo. Penyelenggaraan TMMD kali kedua di tahun 2018 ini, dihadiri oleh Wakil Bupati yang sekaligus menjadi inspektur upacara pembukaan. Forkompinda Pati juga turut menghadiri upacara di lapangan desa Kasihan.

Penyelenggaraan TMMD kali ini, masih dalam nuansa bulan Syawal. Wakil Bupati di kesempatan itu, menyampaikan harapannya pada kegiatan yang melibatkan lintas sektoral. "Semoga hikmah Ramadhan dan Idul Fitri semakin memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT untuk saling memaafkan dan menambah semangat baru dalam merajut kebersamaan serta kegotong-royongan demi menata dan membangun kehidupan yang semakin baik," ujarnya.

Lebih lanjut Wabup mengungkapkan, keberadaan TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa. Tapi dalam TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

"Ayo sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang menyejahterakan masyarakat desa," ajaknya.

Disamping itu, Wabup yang dikenal dengan sebutan Safin ini menekankan beberapa hal untuk menyukseskan program kesejahteraan masyarakat desa. Diantaranya, pembangunan desa sejatinya tanpa meninggalkan kearifan lokal yang dimiliki. Lalu, pemenuhan fasilitas pelayanan dasar masyarakat yang lengkap. "Sumber daya manusianya harus semakin berkualitas, mandiri, punya spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat dan melestarikan kebudayaannya," paparnya.

Tak lupa Wakil Bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD. "Saatnya kita lanjutkan Karya Bhakti dan pengabdian pada ibu Pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan di negeri ini," tandas Wabup. (po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar