Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Renovasi Pendopo Rampung, Langsung Ketempatan Tasyakuran Hari Jadi

Pemerintah Kabupaten Pati dari tahun ke tahun semakin berbenah dalam pelaksanaan prosesi peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati yang berlangsung tiap tanggal 7 Agustus. Seperti di tahun 2018 ini, dalam memperingati hari jadi Kabupaten Pati yang ke-695, Pemkab Pati mengadakan dua prosesi tasyakuran. Dimana prosesi dimulai dari tasyakuran Pendopo Genuk Kemiri pada Senin (6/8) sore hari, kemudian dilanjut di Pendopo Kabupaten Pati pada malam hari.

Penyelenggaraan tasyakuran hingga dua kali ini, rupanya memiliki tujuan khusus. Dimana selain untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Pati ke 695, tasyakuran ini juga bertujuan untuk  meresmikan rampungnya renovasi Pendopo Kabupaten Pati yang belum pernah tersentuh untuk perawatan renovasi. Baru di masa pemerintahan periode kedua Bupati Haryanto, Pendopo Kabupaten Pati yang semula hanya biasa- biasa saja kini bak disulap bagaikan istana "tanpa mengubah bentuk aslinya".

Dengan peresmian Pendopo Kabupaten Pati Bupati menuturkan, syukuran yang kedua pada malam ini, tak lain sebagai wujud perbaikan prosesi Hari Jadi Kabupaten Pati di setiap tahunnya. "Dimana tahun sebelumnya hanya satu kali sedangkan tahun ini menjadi 2 kali.

Haryanto pun menambahkan, tasyakuran di Pendopo ini sekaligus meresmikan Pendopo Kabupaten yang beberapa waktu lalu mengalami renovasi perawatan. "Tasyakuran dengan ditempatkannya di Pendopo ini bukan berarti pamer atas jadinya pendopo dengan kondisi saat ini. Melainkan agar Pendopo ini juga merasakan ketempatan prosesi tasyakuran dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pati," tandasnya.

Prosesi tasyakuran ini turut dihadiri seluruh Forkompinda Kabupaten Pati, anggota DPRD Pati, seluruh Kepala OPD. Dalam prosesi tasyakuran,  Bupati Haryanto juga berkesempatan menyerahkan bantuan kematian kepada keluarga nelayan dan bantuan sosial apresiasi kepada para perumus sejarah Hari Jadi Kabupaten Pati. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar