Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Khawatir Atletnya Diakui Daerah Lain, Bupati Curcol di Turnamen Nasional Ini

Bupati Pati Haryanto baru-baru ini membuka Turnamen Tenis Lapangan Tingkat Nasional Bumi Mina Tani yang juga diikuti oleh peserta dari Kalimantan Tengah, Bali, Pare-pare dan Palembang.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan tenis eks-Karesidenan Pati juga dihadiri oleh Forkompimda, Ketua Pelti, dan KONI. Rencananya turnamen ini akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 8 September 2018.

Bupati Pati Haryanto berharap kegiatan ini bisa menghibur para pecinta tenis lapangan di Bumi Minatani. "Di samping itu, kegiatan seperti ini merupakan bentuk pembinaan untuk atlet yunior. Karena pertandingan ini mulai dilirik oleh penggemar tenis lapangan di luar wilayah Pati bahkan sampai Jakarta. Sebab, mereka mulai memperhitungkan pertandingan tenis lapangan yang ada di Pati", terang Haryanto.

Tak hanya itu, lanjut Bupati, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk memasarkan dan mempromosikan produk mereka. "Dimana para tamu dari luar wilayah nantinya juga bisa membeli oleh-oleh khas Pati dan mempromosikannya ke daerah mereka", lanjut Bupati.

Selaku kepala daerah, Haryanto berharap, Pati bisa mencetak atlet yang bisa meraih prestasi di tingkat nasional. "Apalagi kini ada atlet daerah dari Kecamatan Margoyoso yang sering mengikuti kejuaraan di luar negeri", ungkapnya.

Diakhir wawancara, Bupati Haryanto menambahkan bahwa turnamen ini sekaligus juga untuk meningkatkan poin yang dimiliki para atlet tenis lapangan di tingkat nasional. Karena menurut Haryanto, pihak penyelenggara sudah bekerjasama dengan Pelti Pusat.

"Yang terpenting, kegiatan ini juga merupakan upaya agar para atlet yang potensial tidak diambil oleh wilayah lain. Sebab, mereka telah dibina di daerah sejak pertama merintis karir" tutup Haryanto. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar