Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Ingin Hapus Julukan Pati Sebagai Kota Pensiunan, Bupati Gelar Kegiatan Berskala Nasional Ini

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, Minggu (07/10), menggelar lomba burung Bupati Pati Cup skala nasional di Alun-Alun Pati.

Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto mengaku senang dengan kegiatan yang bisa mendatangkan masyarakat dari luar kota. Lantaran, kedatangan mereka nantinya bisa sebagai media promosi potensi  serta membangkitkan perekonomian masyarakat.

"Karena mereka pasti membeli oleh-oleh, menginap dan lainnya. Itu akan berimbas pada peningkatan omset dagangan warga masyarakat," jelasnya.

Haryanto berharap nantinya para peserta bisa menerima hasil lomba dengan baik. "Karena bagaimana pun juga dalam pertandingan tentunya ada yang kalah dan ada yang menang", imbuhnya.

Bupati mengaku bahwa ia pun juga penggemar burung namun tidak pernah ikut perlombaan. Haryanto selaku kepala daerah menyambut baik para peserta dari luar daerah yang sudah mau untuk datang dan menginap di hotel yang ada.

"Kebetulan, pada hari yang sama juga ada event dari PDAM yang menyelenggarakan pekan olah raga, yang mana hampir seribu pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se-Jawa Tengah menginap di hotel dan rumah penduduk", ujarnya.

Bupati mengatakan bahwa hobi ketika ditekuni akan membuahkan hasil yang cukup lumayan. "Pejabat kami, di bagian perekonomian juga ada yang mengembangkan love bird. Bahkan, dari hobinya itu bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan," ungkapnya.

Pihaknya juga bersyukur, peserta yang ikut cukup banyak meski perlombaan yang digelar pada bulan ini seharusnya berlangsung bulan lalu.

Kegiatan seperti ini, lanjutnya, diharapkan bisa menghapus image bahwa Bumi Mina Tani adalah kota pensiun. "Kabupaten Pati sekarang sudah bangkit  dengan segudang prestasi yang tentunya terus berusaha kami tingkatkan," pungkasnya. (fn2/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar