Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Sinergi Antara Pemkab dan Kodim 0718/Pati, Jadikan Jalan Antar Dukuh Ini Mulus

Untuk Pengentasan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat, Pemerintah Kabupaten Pati terus berusaha meningkatkan infrastruktur guna mendukung kelancaran aktivitas ekonomi masyarakat. Hal itu diungkapkan Bupati Pati Haryanto saat meresmikan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2018, Senin (15/10) di Dukuh Selonatah Desa Gunungpanti Kecamatan Winong.  

Pada upacara yang dilaksanakan di tepi tebing itu, Bupati menegaskan pemerintah selalu berusaha meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satunya, melalui program TMMD dimana terdapat sinergi antara Pemkab Pati dan Kodim 0718/Pati untuk meningkatkan dan kelancaran ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. "Pemkab bersama Kodim 0718/Pati selalu bekerja sama guna mengentaskan itu semua," imbuh Bupati.

Pelaksanaan TMMD tahap III ini, akan dimulai  pada 15 Oktober sampai 13 November 2018. Seperti halnya dalam program TMMD sebelumnya, pada program TMMD kali ini juga menitikberatkan pada infrastruktur fisik. Jalan- jalan poros desa akan dilakukan betonisasi antara Dukuh Selowire dan Selonatah. Tak hanya itu, rencananya akan dilakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan pembangunan poskampling.

Bupati menerangkan, dengan membaiknya infrastruktur jalan akan menjadikan transportasi tidak terkendala. Maka perputaran ekonomi akan berjalan lancar dan tak terhambat. Contohnya, untuk mengangkut hasil pertanian maupun kebutuhan pokok lainnya dapat berjalan dengan baik dan juga dengan biaya yang lebih rendah berbeda dengan sebelumnya.

"Dengan hal hal seperti itu lah, TMMD difokuskan dan juga yang menjadi prioritas utama adalah daerah atau desa terpencil yang sulit dijangkau," jelas suami Musus Indarnani itu.

Selaku kepala daerah, Haryanto mengharapkan pekerjaan TMMD ini harus lebih baik dan sesuai targetnya. Ia menjelaskan, pekerjaan TMMD ini disengkuyung bersama, berbeda dengan pekerjaan yang dipihakketigakan. "Untuk itu warga Dukuh Selonatah agar bersyukur dan harus membantu secara sungguh - sungguh dalam proses pekerjaan mulai dari jalan, rumah, poskampling, sebab tak semua desa dapat program TMMD seperti di Selonatah ini," tandas Bupati. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar