Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Gelar Seleksi Serentak, Pemkab Pati Siap Rekrut 387 PPPK

Hari ini Pemkab Pati menggelar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K), dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) di SMKN 1 Pati. Rekruitmen tahap awal ini difokuskan untuk  tenaga honorer di bidang pendidikan, kesehatan dan THL penyuluh pertanian.

"Sesuai surat edaran Menpan hari ini dilaksanakan seleksi perekutan PPPK secara serentak di seluruh Indonesia", terang Kabid Formasi dan Jabatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kabupaten Pati Saiful Ikmal.

Untuk seleksi PPPK tahap awal ini, menurut Saiful Ikmal, ada 650 peserta yang akan mengikuti seleksi. "Untuk pelaksanakannya kami bagi dalam dua hari. Setiap harinya ada tiga sesi, setiap sesinya ada 120 peserta, serta ada empat kelas atau ruang, yang mana setiap kelasnya akan diisi 30 peserta", imbuhnya.

Kabid Formasi dan Jabatan BKPP pun menerangkan bahwa di tiap ruang terdapat 36 komputer, namun yang dipakai hanya 30 dan sisanya sebagai cadangan. "Tes kali ini ada dua jenis tes, yang pertama tes seleksi kompetensi dan kedua adalah tes wawancara. Durasinya 120 menit untuk CAT", jelas Saiful Ikmal.

Ia pun menegaskan bahwa untuk peserta seleksi tahap awal PPPK  formasi guru dan tenaga kesehatan adalah eks tenaga honorer K2 sedangkan untuk penyuluh pertanian adalah formasi THL Kementerian Pertanian pusat. "Adapun jumlah formasi yg dibutuhkan adalah 387 yang berasal dari tiga kategori tersebut", pungkasnya. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar