Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Tak Hanya Gedung yang Bagus, Wabup Minta Layanan Kesehatan Juga Meningkat

Pelayanan kesehatan oleh tenaga medis pemerintah, perlu menjadi prioritas. Seperti yang diungkapkan Wakil Bupati Patu Saiful Arifin (Safin) saat membuka kegiatan Workshop Akreditasi UPTD Labkesda Pati. Pada acara yang bertempat di Hotel Safin pada 11-13 Maret 2019 ini, Safin mengatakan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pati perlu ditingkatkan kembali. Ia menekankan, komitmen untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pati menjadi nomor satu.

"Kami berkomitmen pelayanan adalah nomor satu. Jadi kalau bisa bagaimana pelayanan rumah sakit harus seperti pelayanan di hotel berbintang. Kita punya gedung yang bagus dan fasilitas tetapi SDM nya tidak bagus bisa menjadi pengaruh yang sangat besar", tegasnya dihadapan Kepala Dinas Kesehatan dan jajaran Labkesda Pati.

Safin berharap dengan akreditasi ini bukan hanya menargetkan nilai yang baik, tetapi bagaimana outputnya bisa melayani pasien dengan baik dan melakukan pekerjaan itu tidak berat atau merasa terbebani dan berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Pati.

Sri Pudji lestariningsih Kepala UPTD Labkesda Pati mengatakan, workshop ini dilakukan menuju akreditasi di tahun 2019. Tujuan penyelenggaraan workshop ini adalah persiapan akreditasi untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pimpinan staf dan para labkes dengan di dalamnya adalah penggalangan komitmen dan pembentukan tim akreditasi.

"Workshop standar manajemen labkes bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan petugas labkes tentang standar manajemen labkes serta meningkatkan akses pelayanan labkes kesehatan yang bermutu dan berkualitas berkomitmen bersama untuk mencapai akreditasi", pungkasnya. (po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar