Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Sejumlah Rekomendasi Dewan Ini, Akan Ditindaklanjuti Pemkab Pati

Sejumlah rekomendasi disampaikan DPRD Kabupaten Pati kepada Bupati, untuk menjadi perhatian dalam menjalankan tugas Pemerintah Kabupaten Pati ke depan. Rekomendasi itu disampaikan dalam sidang paripurna istimewa, Selasa siang (9/4) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Pati.

Menanggapi sejumlah rekomendasi dari DPRD itu, Bupati Pati Haryanto dalam wawancaranya menyampaikan, berbagai pekerjaan telah dilakukannya selama menjalani tugas sebagai kepala daerah. Namun ia mengakui, dalam menjalankan tugas pemerintahan ini masih ada yang kurang maksimal.

Dengan adanya rekomendasi dari wakil rakyat ini Bupati Haryanto menuturkan akan menjadi masukan untuk perbaikan dalam menjalankan pemerintahan. "Namun, beberapa rekomendasi tersebut sudah ada yang telah berjalan di tahun ini", jelasnya.

Sidang paripurna penyampaian rekomendasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin. Sementara itu untuk penyampaian secara lisan tentang rekomendasi dibacakan oleh Awi sebagai Ketua Komisi C DPRD KPati.

Adapun beberapa hal yang menjadi rekomendasi antaranya, soal pencemaran lingkungan. Dimana anggota dewan meminta dinas terkait untuk melakukan pendataan atau identifikasi perusahaan-perusahaan yang diindikasikan aktivitas kerjanya menyebabkan pencemaran. Baik pencemaran air, tanah, maupun udara.

Selain itu, rekomendasi bidang lain diantaranya soal pembangunan infrastruktur, subsidi penggunaan angkutan umum bagi para pelajar. DPRD mengharapkan rencana ini bisa dilakukan Pemkab mulai tahun ini dan ke depan. Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Bupati Haryanto, Sekda Suharyono, dan para kepala OPD se Kabupaten Pati serta para anggota DPRD Kabupaten Pati.(po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar