Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Tarhima Ke Tiga di Kompleks Alugoro, Ternyata Ini Alasannya

Bupati Pati Haryanto beserta ibu, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pati menghadiri Tarhima (Tarawih dan Silaturahmi Bersama) di Masjid Diponegoro yang berada di Kompleks Kompi C Yonif 410 Alugoro, Selasa (14/5).

Dalam sambutannya, Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan yang juga merupakan Koordinator Tarhima Kelompok 3 sekaligus tuan rumah menjelaskan, pihaknya sengaja menyelenggarakan Tarhima di Masjid Diponegoro untuk mengenalkan Yonif Alugoro sebagai satuan tempur Kodim Pati.

"Sama dengan tahun lalu, kami menyelenggarakan di sini dengan pertimbangan bahwa masyarakat, pejabat, jajaran pemerintahan dan lain sebagainya sudah biasa masuk Kodim, tapi kalau masuk kompleks Yonif Alugoro ini orang takut-takut. Sehingga kita selenggarakan di sini dengan harapan bisa mengenalkan, bahwa di Pati ada satuan tempur yang siap digerakkan kapan saja dan siap dilibatkan dalam kegiatan pemerintahan atau kegiatan nontempur," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Arm Arief Darmawan juga mengungkapkan harapannya agar momen Ramadan dapat dimanfaatkan untuk meredam potensi konflik pasca-Pemilu.

"Pada Ramadan yang penuh berkah dan hidayah ini, mari kita sama-sama mendekatkan diri pada Allah. Inilah momen yang baik untuk kita meredam atau bahkan menghilangkan konflik-konflik kecil di Kabupaten Pati pasca Pemilu kemarin," tambahnya.

Ia juga berpesan pada masyarakat untuk menerima hasil Pemilu yang nantinya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). "Siapa pun yang terpilih harus sama-sama kita dukung," tegasnya. (po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar