Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Bupati Minta Masyarakat Sitirejo Patuhi Surat Edaran Takbir Keliling

Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekretaris Daerah Suharyono beserta para Kepala OPD melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo, Minggu (19/5). Selain mengikuti sholat tarawih dan silaturahmi bersama masyarakat sekitar, pada kesempatan itu, Pemkab Pati juga menyerahkan bantuan sebesar 20 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Huda.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak masyarakat Sitirejo untuk bersama memanfaatkan Ramadhan sebagai sarana meningkatkan kualitas keimanan. Bupati mengatakan, Ramadhan akan melatih kesabaran, pengendalian diri dari hawa nafsu yang merusak akhlak, serta berupaya mencari ridha Allah SWT.

Bupati mengatakan, melalui Safari Ramadhan ini bermanfaat untuk menyambung tali silaturahim agar menyelesaikan persoalan-persoalan kemasyarakatan, ketertiban dan keamanan maupun di bidang pemerintahan.

"Karena silaturahim ini mempunyai manfaat yang luar biasa bisa menentramkan diri kita menambah rezeki dan keberkahan lebih-lebih di bulan suci Ramadhan ini adalah cara mendapatkan pahala dan keberkahan," ujarnya.

Kendati perayaan Hari Idul Fitri masih berlangsung sekitar 15 hari lagi, namun pada kesempatan ini Bupati sedari awal mengimbau agar masyarakat melakukan takbir keliling sesuai dengan aturan yang tertuang dalam Surat Edaran Bupati.

"Secara umum saya buatkan Surat Edaran untuk kecamatan maupun desa dalam pelaksanaan takbir keliling. Saya minta untuk syiar agama di masjid maupun di mushola saja, termasuk di wilayah Pati Selatan," tegasnya.

Di kesempatan itu Haryanto juga mengimbau warga Sitirejo agar tidak mudah percaya terhadap isu-isu yang memecah belah. Misalnya yang menyudutkan pemerintah baik itu pemerintah Desa maupun kecamatan, lebih-lebih Pemkab dalam penyelenggaraan pemerintahan. "Dan alhamdulillah Kabupaten Pati sudah diaudit semua dari BPK termasuk desa tinggal menunggu hasil nanti pada tanggal 28 Mei 2019," imbuhnya.

Sementara itu Takmir Masjid Nurul Huda Mohammad Edris mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran Bupati Pati beserta rombongan yang hadir di Masjid Nurul Huda Desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo. Ia juga mengamini imbauan Bupati agar masyarakat memanfaatkan Ramadhan sebagai sarana meningkatkan kualitas keimanan

"Sehingga Bulan suci Ramadhan ini merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan ini memiliki beberapa keutamaan atau manfaat," ujarnya. (po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar