Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Bupati : Bantuan Kesejahteraan Guru Keagamaan Tak Boleh Ada Potongan

Bupati Pati Haryanto hari ini menyerahkan bantuan kesejahteraan untuk guru TPQ, sekolah Minggu dan Madin serta pengelola pondok pesantren se-eks Kawedanan Tayu di Masjid Nurul Iksan kecamatan Margoyoso.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini ada dua eks-Kawedanan yang akan menerima bantuan kesejahteraan yaitu eks-Kawedanan Tayu dan Eks Kawedanan Pati. "Sehingga saya harapkan sebelum hari raya idul Fitri semua bantuan tersebut sudah tersalurkan, imbuhnya.

Winarto selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pati melaporkan bahwa penerima bantuan kesejahteraan ini di seluruh kabupaten Pati sebesar sebanyak 13.350 penerima. Sedangkan untuk eks-kawedanan Tayu  ada 1993 penerima, dengan rincian guru-guru TPQ, sekolah Minggu dan Madrasah Diniyah  mendapatkan bantuan  kesejahteraan sebesar Rp 750 ribu per orangnya.

Sedangkan untuk pengelola pondok pesantren jumlahnya ada 200 penerima dan akan diterimakan pada tempat dan waktu yang lain dengan nominal Rp 1 juta rupiah untuk setiap pengelola pondok pesantren.

Haryanto mengatakan Taman Pendidikan Qur"an (TPQ) di Kabupaten Pati semakin meningkat. "Penerima bantuan kesejahteraan ini mestinya bersyukur karena guru honorer saja di SD belum bisa kita beri bantuan kesejahteraan, tetapi guru Madin dan guru TPQ ini sudah bisa mendapatkan bantuan kesejahteraan",terang Haryanto.

Meski bantuan kesejahteraan ini nilainya tak seberapa namun Bupati berharap bantuan ini bisa membawa berkah. "Kita harus bersyukur dan semoga tiap tahun nilainya dapat ditingkatkan sesuai dengan kemampuan anggaran. Saya memang berinisiatif sendiri untuk menaikkan ini dan tidak ada unsur politik sama sekali", imbuhnya.

Penghargaan ini, menurutnya, tidak seberapa jika dibandingkan perjuangan para pendidik dalam membangun akhlak anak bangsa dan dalam mengenalkan baca tulis Al-Qur"an.

"Saya titip kepada pengurus atau koordinator untuk segera memberikan saat ini juga atau secepatnya agar segera bisa digunakan. Dan saya tegaskan pula bahwa bantuan ini tidak boleh ada potongan sama sekali", tegasnya. (fn1 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar