Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Masjid Al Barokah Raci Jadi Tempat Penutup Safari Ramadhan 1440 H

Safari Ramadhan 1440 hijriah putaran terakhir, berlangsung di Masjid Al Barokah Desa Raci Kecamatan Batangan pada Jumat (31/5). Bupati, Wakil Bupati, Sekda, OPD dan para camat berkesempatan hadir untuk menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat desa Raci.

Bupati Pati Haryanto usai pelaksanaan sholat tarawih mengatakan safari ramadhan ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemkab Pati, baik itu Bupati maupun Wakil Bupati beserta rombongan dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci.

“Selain itu juga yang paling utama melalui safari ramadhan ini menjadi media silahturahmi antara Pemkab Pati dengan masyarakat Desa Raci, Kecamatan Batangan," ujarnya.

Bupati menuturkan, Masjid Al Barokah yang dibangun tahun 1990-an ini dulunya merupakan pembuangan sampah. Namun dengan semangat masyarakat untuk guyub rukun kerja bakti akhirnya bisa membangun masjid. Hal tersebut ia ketahui secara pasti, mengingat desa Raci sebagai tempat asal Bupati Haryanto.

Dalam Safari Ramadhan ini, Pemkab sekaligus memberikan bantuan pembangunan Masjid Al Barokah. Namun Bupati menepis anggapan bahwa masjid ini mendapat bantuan karena campur tangan Bupati.

"Ini prakarsa Pemerintah Desa Raci yang mengajukan bantuan. Bukan hanya Desa Raci saja yang saya bantu. Nanti dikira diskriminasi, padahal ratusan masjid, mushola dan tempat ibadah yang lain juga kita bantu sehingga mendapatkan stimulan," jelas Bupati.

Di kesempatan itu Bupati juga mengajak masyarakat Desa Raci untuk memakmurkan bulan suci ramadhan ini dengan kegiatan- kegiatan yang positif di masjid. Bukan hanya ibadah-ibadah yang wajib saja tapi juga yang sifatnya sunah. “Ini merupakan bulan yang penuh rahmah dan barokah, mari kita makmurkan bulan ini, kita makmurkan masjid kita," ajaknya.

Usai memberikan bantuan, Bupati Pati dan rombongan memberikan bantuan stimulan untuk Masjid Al Barokah sebesar 50 juta. Sedangkan dari Nahdlatul Ulama Pati dan Kemenag Pati juga memberikan bingkisan cindera mata untuk keperluan Masjid Al Barokah, Desa Raci, Kecamatan Batangan. (po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar