Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

PEMKAB PATI BENTUK SECURITY AWARENESS DAN ORGANISASI COMPUTER SECURITY INCIDENT RESPONSE TEAM DAN LAUNCHING APLIKASI SIMANDA

scrti2

 

Bertempat di Ruang Pragolo Setda Kab. Pati launching sistem aplikasi Simanda dan bentuk organisasi Computer Security Incident Response Team. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono, narasumber Niken Larasati, Direktur Bank Jateng Setyatmoko, Seluruh Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Pati. Selasa(11/06/19)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Indriyanto menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan kepentingan dalam kesadaran di era digital, karena sekarang kita sadar bahwa kita lupa untuk perduli akan keamanan teknologi, maka dari itu dibentuk tim untuk keamanan dengan  sekretariatnya bertempat di Dinas Komunikasi dan Informatika. Terkait juga dengan adanya tanda tangan digital, maka aspek security awareness ini diadakan. Sosialisasi ini juga termasuk bentuk kepedulian kita dalam Pati SmartCity yang diharapkan mulai dari sekarang bisa terjaga keamanan informasinya di era digital sekarang.

Pada Aplikasi Simanda diharapkan kebutuhan informasi pencapaian pendapatan tiap tiga bulan sekali dapat diketahui. Di mana setiap saat seluruh OPD di Kabupaten Pati bisa melihat secara langsung hasil pencapaian yang ditargetkan.
" Dengan sistem Simanda ini kita bisa memonitoring pendapatan daerah. Fungsi dari aplikasi Simanda ini yakni untuk memenuhi tuntutan masyarakat dalam mengetahui penerimaan aset daerah pemerintah Kabupaten Pati secara online yang informasinya bisa diakses kapanpun dan dimanapun. Informasi yang didapatkan mulai dari pajak daerah sampai retribusi daerah." ujar Kepala Dinas BPKAD
Dalam sambutannya Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin mengharapkan sistem keamanan awareness dan aplikasi simanda ini bisa berjalan dengan baik. Tidak hanya itu Saiful Arifin juga berharap aplikasi sistem yang lain juga berjalan dengan baik." ujar Saiful Arifin.
Saiful Arifin juga mengharapkan dengan adanya sistem keamanan ini sangat penting untuk menjaga informasi. " Baik informasi yang transparan, informasi yang patut dipublikasikan dan disembunyikan bisa diolah secara baik." tegas Safin

0 Komentar

    Tambah Komentar