Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

SERAHKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN DI JAKENAN, BEGINI PESAN BUPATI

kebakaran
 

Bupati Haryanto serahkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Ds. Tanjungsari Kecamatan Jakenan minggu lalu yang disebabkan karena hubungan arus pendek listrik /konslet,  Sabtu (10/08).

Ditemui dalam wawancara wartawan, Wiknyo salah satu warga di Ds. Tanjungsari ini menjelaskan bahwa 2 rumah ludes hangus terbakar beserta isinya dan  satu rumah terbakar hangus beserta isinya.


Selain itu didapati satu korban meninggal dunia yakni Kasmari usia 80 th, alamat dk. Kemiri Rt. 05/02 Ds. Tanjungsari Kec. Jakenan , dan dua korban luka-luka.

Merespon hal tersebut, Bupati Pati Haryanto yang juga sebagai ketua PMI Pati pun menyempatkan waktunya untuk mengunjungi serta memberikan bantuan kepada korban kebakaran tersebut. Ia sebelumnya meminta maaf lantaran baru sepekan setelah kejadian bisa menyempatkan diri untuk berkunjung.


"Ini merupakan bentuk kepedulian dari PMI maupun Baznas yang sebenarnya tidak hanya kali ini saja. Namun selalu ada ketika masyarakat mengalami musibah atau bencana", terang bupati.

Dalam kejadian ini, sebelumnya sudah ada langkah yang baik dari desa maupun dari kepala desa, dan Pak Camat juga dari rt/rw yang mengumpulkan dana gotong royong agar bangunan ini bisa kembali ditempati.

“ Partisi dari Baznas dan PMI dan  dari Pemda , tapi untuk bantuan dari Pemda akan diberikan menyusul karena bantuan dari Pemerintah, pencairan membutuhkan proses lama” ujar bupati. Jenis bantuan yang diserahkan berupa uang, sembako dan pakaian .


Diakhir penyerahan bantuan Bupati berpesan kepada masyarakat agar dimusim kemarau panjang ini berhati- hati dalam menghidupkan kompor,  gas, listrik, dan obat nyamuk.


“Hati-hati dan jangan teledor,  karena musim kemarau sangat rawan terjadi kebakaran”, himbau bupati pada masyarakat.

0 Komentar

    Tambah Komentar