Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

BUPATI HARAPKAN EKSTRA PRAMUKA DITAYANGKAN KEMBALI DI SEKOLAH

IMG-20190814-WA0080

Dalam rangka memperingati 58 tahun gerakan pramuka Kwarcab Pati gelar upacara hari jadi pramuka pada rabu (14/08)  di lapangan Desa Kuryokalangan, Kecamatan Gabus.  Turut hadir Sekretaris Daerah Suhartono, Forkopimda,  Ketua DPRD, Ka Kwartir Cabang Pati,  Kwartir Ranting Gabus dan Kepala OPD se Kabupaten Pati.


Hari pramuka kali ini mengusung tema " Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI ". Bupati Haryanto menjadi inspektur upacara membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol (Purn)  Drs.  Budi Waseso.  

Dalam sambutannya bupati mengingatkan kepada generasi penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah.  Bupati Haryanto juga memberikan apresiasi kepada seluruh gerakan pramuka Kabupaten Pati yang telah melakukan kegiatan program kinerja termasuk hari ini yang telah mengadakan kemah dalam rangka memperingati gerakan 58 tahun gerakan pramuka.

"Dalam rangka mendidik penerus bangsa kita harapkan pramuka ditayangkan kembali di masing-masing sekolah,  karena ekstra kurikuler sangat membantu tumbuh kembang anak bangsa ", ujar Bupati.


Bupati juga menambahkan bahwa sekolah tanpa ada ekstrakulikuler yang positif maka akan merusak generasi bangsa. Tak hanya itu, Kwarcab diminta Bupati untuk bisa merencanakan kegiatan dengan baik dan bisa bekerja sama dengan sekolah-sekolah,  Kwaran,  dan juga tidak lupa untuk bekerja sama dengan ibu bapak pendamping pramuka di Kabupaten Pati. Bupati Haryanto menghimbau kepada seluruh peserta agar selalu berhati-hati dan menjaga kondisi di musim kemarau yang sangat panjang. 

" Sebelum menyelamatkan orang lain selamatkan diri sendiri, latihan mandiri dalam perkemahan ini,  semoga keberadaan pramuka ini bisa mendidik tanggung jawab, kemandirian,  mendidik anak - anak yang tangguh ", pesan bupati mengakhiri sambutannya.


Untuk diketahui, berdasarkan keterangan Ketua Kwarcab Pati Sugiyono, upacara peringatan Hari Pramuka Ke-58 di Lapangan Desa Kuryokalangan diikuti sekira 5 ribu orang dari siaga, penggalang, dan penegak se-Kwarran Gabus.

"Gebyar peringatan hari pramuka di Pati memang kami pusatkan di sini, meski seluruh Kwarran juga menyelanggarakan upacara masing-masing. Di sini kami juga mengundang Ka Kwarran, Pengurus, dan Andalan, se-Kabupaten Pati. Harapannya ialah Nyawiji Mbangun Pati kang Mukti (bersatu membangun Pati yang sejahtera) dalam bidang kepramukaan," tandasnya.

0 Komentar

    Tambah Komentar