Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Cegah Stunting, Bupati Berharap Kolaborasi Himpaudi dan DKP Sosialisasikan Gemari

Sabtu pagi (7/9), ratusan guru - guru Himpaudi (Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) berkumpul di halaman Setda Kabupaten Pati. Acara ini guna memperingati HUT ke - 14 Himpaudi.

Tak hanya untuk menyemarakkan HUT ke - 14 saja, Himpaudi pun bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati untuk sosialisasi gemar makan ikan di Pendopo Kabupaten Pati.

Acara dihadiri bupati Pati Haryanto, Bunda PAUD Ibu Musus Haryanto, Wakil Bunda PAUD, Ibu Umamah Saiful Arifin serta Kepala Disdikbud Pati hadir dalam acara ini. Rangkaian acara digelar yaitu, senam, pelepasan balon, jalan sehat, menyemarakkan HUT Himpaudi Kabupaten Pati. Sejumlah lomba serta sosialisasi gemar makan ikan juga digelar hari ini.

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi langkah Himpaudi Kabupaten Pati yang menggandeng DKP.  "Semestinya itu anak - anak yang justru masih butuh banyak gizi. Namun di kesempatan ini, guru - guru yang mendapat sosialisasi agar dapat memberi contoh kepada anak - anaknya", ujar Bupati.

Terlebih, lanjut Bupati, sosialisasi gemar makan ikan tersebut, memang bertujuan memberi contoh kepada anak - anak. Juga sebagai antisipasi dan mencegah agar anak - anak tidak terhindar dari stunting.

"Selain itu, di Kabupaten Pati memang didominasi oleh hasil - hasil perikanan. Berbeda dengan daerah lain. Tentunya potensi yang kita miliki ini dapat bermanfaat melalui acara - acara seperti ini", imbuhnya.

Bupati juga telah mengimbau di kesempatan sebelumnya bahwa pihaknya tidak mau menghadiri kegiatan Himpaudi apabila tidak dipadukan dengan DKP. Sebab, ia ingin agar lembaga tersebut dapat bekerjasama yang tujuannya ialah untuk pemenuhan gizi anak.

"Kita fokusnya anak, agar bagaimana anak - anak dapat terpenuhi gizinya. Ya diantaranya melalui acara seperti ini", tegasnya.

Bupati juga menyampaikan, apabila lembaga ini dipadukan, antara Himpaudi dan DKP, pembagian acaranya ialah, anak - anak diajak fokus untuk menyemarakkan HUT Himpaudi, setelah itu diajak untuk bagaimana agar gemar makan ikan. (po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar