Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Dukung Atlet Muda Berprestasi, Safin Miliki Impian Dirikan Sekolah Atlet

Sebagai wujud nyata partisipasi dalam pembinaan atlet renang, Pemerintah Kabupaten Pati dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) menggandeng PRSI menggelar Kejuaraan Renang Bupati Cup Ke- 8 tahun 2019. Event ini dilaksanakan di kolam renang Ambang Margorejo Kecamatan Wedarijaksa, Minggu (22/9).

Wakil Bupati Saiful Arifin, hadir untuk membuka kegiatan ini dan didampingi Camat Wedarijaksa, Sekretaris Disdikbud, Dinporapar serta pengurus PRSI.

Wakil Bupati memberikan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan ini, sebagai ajang kompetisi yang tidak sebatas menang kalah saja. Ia pun mengajak para peserta dan panitia untuk menjunjung sportivitas, kejujuran dan kebanggaan Kabupaten Pati.

"Karena hanya dengan usaha yang maksimal menjadikan atlet- atlet kita meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," ujar Safin.

Kepada orang tua dan atlet, Wakil Bupati berpesan agar jangan mempunyai pikiran bahwa menjadi seorang atlet tidak bisa mempunyai penghasilan yang mapan. Menurutnya, selain menjadi pegawai, TNI, Polri, pengusaha atau profesi lainnya, saat ini profesi atlet bisa menjamin masa depan.

Ia mengajak para atlet muda untuk giat berlatih  dan memiliki semangat untuk meraih cita cita dengan prestasi. Wabup optimis, apabila prestasi diraih dengan baik maka secara otomatis rejeki akan mengikuti dengan sendirinya.

"Saya berangan - angan mempunyai sekolah yang fokus untuk prestasi olahraga, karena ini penting untuk mewadahi adik adik kita yang fokus di bidang olahraga," ungkap Safin.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembinaan olahraga tidak bisa hanya mengandalkan dari pemerintah saja. Untuk itu ia mengajak pihak swasta untuk bersama sama ikut berpartisipasi.

"Karena olahraga itu butuh fasilitas, seandanya saja beberapa perusahaan menjadi bapak asuh pembinaan salah satu cabang olahraga saja itu tentu luar biasa," tegas Safin.

Dalam laporannya Ketua Panitia Santosa menyampaikan bahwa peserta terdiri dari Pelajar dari TK, SD/ MI, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA se Kabupaten Pati. Adapun jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 374 peserta, yang terbagi dalam 5 kelompok umur. (po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar