Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

DISKOMINFO PATI JADWALKAN ASSESSMENT INFRASTRUKTUR TIK DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PATI MULAI TANGGAL 7 OKTOBER 2019


Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati mengadakan Sosialisasi Assessment Infrastruktur TIK di Ruang Kembang Joyo Sekda Kabupaten Pati, Jumat, (04/10). Dalam sosialisasi assessment TIK ini, Diskominfo mengundang seluruh OPD dan Kecamatan yang sudah terpasangi Fiber Optik (FO).
Kabid E-Government Diskominfo Pati, Luky Pratugas Narimo mengatakan, proses sosialisasi assessment TIK dan sosialisasi pemanfaatan jaringan fiber optik di OPD bertujuan untuk memanfaatkan jaringan fiber optik di OPD. “Kita ingin agar OPD memiliki pemahaman yang benar terkait bagaimana memanfaatkan jaringan fiber optik yang sudah disediakan oleh jaringan Diskominfo supaya bisa optimal,” ujarnya.
Luky Juga menjelaskan terkait dengan bagaimana merawat dan bagaimana mengembangkan jaringan FO tersebut, harus ada standar - standar yang baik dan benar . “Tujuan terkait sosialisasi assessment TIK sendiri yaitu ingin melakukan standarisasi TIK di Kabupaten Pati baik dari infrastruktur maupun dari sisi aplikasinya,” imbuhnya.
Tak hanya itu, standarisasi juga dilakukan dengan melalui beberapa ajaran atau langkah tersendiri, sedangkan assessment ini merupakan langkah awal. “Jadi ibarat analogi itu orang sehat harus melakukan medical check up, jika sudah melakukan medical check up dan sudah diketahui apa saja yang kurang pada saat melakukan medical check up, begitu pula juga dengan assessment TIK yang ada di setiap outputnya nanti punya dokumen assessment yang bisa dijadikan sebagai rujukan atau rekomendasi obat untuk mengembangkan jaringan di masing-masing OPD,” paparnya.
Terkait pemasangan jaringan fiber optik sendiri sudah selesai pada tanggal 10 bulan september lalu, sedangkan pengecekan fiber optik atau asessment insfratuktur TIK yang ada pada OPD dan kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati akan dimulai pada tanggal 7 Oktober.

0 Komentar

    Tambah Komentar