Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Jelang Event Peda, KTNA Silaturahmi ke Wabup

Bertempat di Ruang Joyo Kusumo, Setda Pati, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) siang ini melakukan silaturahmi ke Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin).

Tujuan mereka selain untuk silaturahmi ialah memohon doa restu sebab dalam waktu dekat, kontingen ini akan berangkat menuju Kabupaten Tegal guna mengikuti Pekan Daerah (Peda) tahun 2019.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang berkesempatan menerima kedatangan KTNA menyambut baik serta mendukung mereka untuk  mewakili Kabupaten Pati.

"Saya sudah sering keliling di Kabupaten Pati dan mampir di sejumlah titik. Dari situ saya sadari bahwa kekuatan kita ada dalam aspek pertanian, peternakan serta perikanan. Kalau kita mau maju dan berkembang, ayo kita bangun aspek - aspek tersebut", ujar Saiful Arifin.

Wabup juga menyebut bahwa, dengan potensi yang seperti itu, petani hendaknya jangan hanya menggantungkan pada program pemerintah saja. "Namun bagaimana kita berpikir agar dapat mengelola dan mengembangkan potensi yang ada tersebut", imbuhnya.

Selain itu, Saiful Arifin juga menegaskan bahwa pihaknya sangat terbuka apabila para petani, maupun peternak berkunjung ke kediamannya guna melakukan diskusi.

"Petani andalan ialah, bagaimana ia dapat mengelola lahan yang dimilikinya. Misalkan selama ini ia mempunyai lahan 1 hektar yang mampu menghasilkan Rp 20 juta, itu dia dapat menghasilkan lebih dari itu. Mungkin 50 juta bahkan lebih", imbuhnya.

Di akhir wejangan, ia berharap agar kelompok KTNA dapat membawa nama baik Kabupaten Pati.  "Semoga event Peda kali ini, dapat memberikan manfaat yang akhirnya dapat diadopsi di Pati. Dan yang terpenting ialah, bagaimana para petani dapat menghasilkan yang lebih", tutur Wabup.

Sementara itu, Ketua KTNA, Suharto mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Pati yang telah mendukung dan memfasilitasi mereka menjadi kontingen untuk mewakili Kabupaten Pati. "Kami mewakili eks Karesidenan Pati akan membawakan apa yang menjadi ciri khas tiap kabupaten di karesidenan dalam event Peda", ujarnya. (fn1 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar