Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Jebolnya Tanggul Sungai Desa Puncel Direspon Bupati Dengan Pembuatan Tanggul Sementara

Laporan jebolnya tanggul sungai yang ada di Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti pagi tadi (10/1), segera direspon oleh Bupati Pati Haryanto beserta jajarannya.

Bupati bersama Sekda Suharyono pun sore tadi (10/1), terjun langsung untuk memantau kondisi terkini volume air di wilayah yang disebut-sebut terdampak oleh tingginya curah hujan di wilayah Pegunungan Muria tersebut.

Sebelum tiba di Desa Puncel, Bupati beserta jajarannya memulai pantauan dari sungai di perbatasan Desa Bakalan dan Ngagel.  Kemudian perjalanan diteruskan ke Desa Tegalombo dan berakhir di Desa Puncel Dukuh Ngarengan.

"Alhamdulillah sudah surut dan saat ini volume air di Dukuh Ngarengan juga terhitung aman", tegas Bupati. Meski air sudah surut, Haryanto tetap mengunstruksikan perbaikan tanggul sungai.

Rencananya, lanjut Bupati, tanggul akan diperbaiki dengan pembuatan tanggul sementara menggunakan karung plastik yang diisi tanah uruk serta diperkuat dengan bambu.

"Alat berat juga telah kami didatangkan untuk mendukung proses pembuatan tanggul sementara, yang rencananya akan dimulai Sabtu pagi besok", pungkasnya. (fn4/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar