Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Tinjau TMMD, Bupati Ingatkan Soal Kewaspadaan Covid-19

Bupati Pati Haryanto hari ini (7/4) meninjau pelaksanaan TMMD di desa Sumber Agung kecamatan Jaken. Pembukaan TMMD-nya sendiri sudah dilakukan pada 16 Maret 2020.

TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2020 ini dilaksanakan di dua desa yaitu desa Sumber Agung kecamatan Jaken dan Desa Porang Paring kecamatan Sukolilo.

"Meskipun dengan suasana yang terbatas, berkaitan dengan penanggulangan wabah Covid-19, TMMD tetap kita laksanakan. Kita semua di sini hadir untuk cek lokasi dengan mengikuti prosedur protokol kesehatan", ujar Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya.

Kepada warga, Bupati menghimbau untuk selalu waspada dengan menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan selalu memakai masker. Dan untuk Kepala Desa Sumber Agung, Bupati berpesan, apabila ada warga perantauan yang datang, agar dilakukan isolasi.

"Kita semua harus jaga diri masing-masing karena kita tidak tahu siapa saja yang bisa menularkan ke kita", terang Haryanto.

Tidak banyak yang disampaikan Haryanto dalam kesempatan itu. Bupati hanya berpesan agar progam TMMD ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar tidak kalah dengan daerah lainnya. "Mengingat Desa Sumber Agung ini juga adalah desa yang berbatasan dengan Kabupaten Rembang dan Blora", imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0718/Pati, Camat Jaken, Kepala Dispermades, Dinas Sosial, Kemenag, dan Basnaz. Sedangkan kegiatan TMMD di Sumber Agung diantaranya diwujudkan dengan bantuan 3 RLTH, di mana dua diantaranya dari Disperkim.

Sedangkan satu RTLH lagi merupakan bantuan dari Baznas. Adapun kegiatan fisiknya diwujudkan dalam bentuk pembangunan jalan makadam dengan panjang 3000 m, lebar 3 meter, dan tebal 15 cm, di mana pelaksanaanya sudah mencapai 80%.

Dalam acara tersebut juga diserahkan bantuan sembako dari Dinsos yang diserahkan secara simbolis kepada warga. Ada pula bantuan benih ikan dari Dislautkan, kemudian bantuan alat ibadah berupa sajadah dari Kemenag yang diperuntukkan bagi 5 masjid setempat. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar