Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Hadiri Pengukuhan Pengurus Karangtaruna, Safin Tebar Optimisme Hadapi Corona

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), hari ini menghadiri Pengukuhan Pengurus Karangtaruna Kelurahan Pati Lor, Kecamatan Pati Kabupaten Pati di Kantor Kelurahan Pati Lor. Selain dihadiri Wabup yang juga merupakan Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, dan Lurah setempat.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan pengukuhan ketua karangtaruna meskipun masih dalam suasana keprihatinan menghadapi Covid-19. Kita harus optimis karena tanpa ada optimisme kita semua tidak bisa berbuat apa-apa", ujar Wabup.

Ia pun berharap kondisi yang belum cukup baik ini agar dapat diperbaiki bersama-sama dengan penuh kesadaran. "Utamanya adalah dengan membangun kesadaran diri kita sendiri dan lingkungan terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan. Mulai dari diri sendiri kita kabarkan kepada yang lain untuk bersama-sama mengatasi Covid-19. Karena dengan optimisme kita akan dapat keluar dari pandemi ini", jelasnya.

Safin pun meminta kepada pengurus karang taruna yang dikukuhkan agar tidak hanya berhenti dan selesai atau lekas puas setelah dilantik. "Tapi berjuanglah agar Karangtaruna tetap menjadi wadah dan sarana pengembangan generasi muda. Selain itu Karangtaruna juga harus menjadi organisasi sosial kemasyarakatan yang harus bersinergi bersama pemerintah di desanya guna menggerakkan potensi generasi muda dan potensi lainnya yang mampu mensejahterakan masyarakat.

Jangan malah kerjanya mengkritik saja. Boleh mengkritik tetapi harus dengan solusi", tegas Wakil Bupati.

Safin juga berharap agar kegiatan Karangtaruna tidak hanya  kegiatan seremonial belaka, tetapi agar dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan yang membangkitkan semangat, optimisme dalam pemberdayaan masyarakat dan lain sebagainya", tuturnya.

Menanggapi wejangan Wabup, Ketua Karangtaruna kecamatan Pati Sindhu Yudha Iwanta saat  wawancara berharap  agar pengurus baru Karangtaruna "Tri Karya" Kelurahan Pati Lor dengan ketua terpilih masa bakti 2020 -2025, Budi Setiawan,  bisa menjadi kepanjangan tangan pemerintah kelurahan sehingga juga dapat turut membantu melaksanakan program-program kelurahan tanpa mengabaikan program Karangtaruna sendiri. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar