Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Implementasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Bupati Imbau Masyarakat Disiplin Pakai Masker di Keramaian

Jumat (28/8) Bupati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin beserta jajaran Forkompimda, Dandim 0718/Pati, dan Kapolres Pati melaksanakan kegiatan bersepeda sore. Kegiatan ini, juga dibarengi pembagian masker secara langsung kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Pembagian masker ini juga merupakan implementasi dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Beberapa tempat yang menjadi target pembagian masker diantaranya Taman Winong, Stadion Joyokusumo, dan Pasar Puri. Tempat- tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, sehingga dikhawatirkan masyarakat mengabaikan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker.

Bupati mengungkapkan hingga kini, masih banyak dijumpai warga yang tidak menggunakan masker. Salah satunya adalah para pedagang yang ditemui di Pasar, karena pedagang selalu berinteraksi dengan banyak orang sehingga sangat rentan sekali tertular virus corona. "Boleh tetap berjualan, tapi jangan lupa selalu pakai masker", pesan Bupati kepada para pedagang yang ditemui.

Bupati juga berpesan kepada para anak muda untuk selalu jaga jarak saat berkumpul,  "Jaga jarak ya, ingat jangan sampai membawa virus untuk keluarga di rumah", tegasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang dampak Covid-19 jika mengabaikan protokol kesehatan. Karena pada era new normal ini, masyarakat menganggap bahwa kondisi sudah kembali normal seperti biasa.

Bupati Haryanto berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, maka dari itu perlu dilakukan kegiatan semacam ini untuk mendisiplinkan masyarakat. (po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar