Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

BANTUAN DISALURKAN PADA WARGA YANG BENAR-BENAR TERDAMPAK BANJIR

 
PRAMUKA PEDULI BANJIR

Pramuka peduli Kwarcab Pati bersinergi bersama dengan PMI, HIPMI memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir di Desa Babalan, Tlogoayu, Wuwur, Pantirejo Kecamatan Gabus pada Senin (15/5/2021). ini merupakan lokasi kedua yang didatangi setelah sebelumnya menyerahkan bantuan di Kecamatan Kayen.
“ Bantuan ini kita salurkan pada warga yang benar – benar terdampak dan belum mendapat bantuan. Dari Pramuka Pati, telah membantu warga setempat untuk evakuasi serta menyalurkan bantuan langsung pada warga”, kata Ketua Kwarcab Pati, Sugiyono.
Dijelaskan pula bahwa total donasi dari para anggota Pramuka Peduli Kwarcab Pati kurang lebih sebesar 30 juta rupiah. Dan kesemuanya dialokasikan untuk membantu warga yang kesulitan. Adapun sembako yang diserahkan tersebut berupa, beras, mie instan, gula, telur, susu, teh, air mineral, minyak, kecap dan kopi.
Bupati Pati, Haryanto, mengungkapkan, kondisi saat ini, beberapa wilayah masih tergenang banjir.
"Data terakhir masih 6 Kecamatan 46 desa. Adapun ketinggian air banjir mengalami penurunan sedikit yaitu sekitar 10 cm. Kadang ketinggian air masih naik turun karena curah hujannya juga masih tinggi", ungkapnya.
Bila kondisi ini terus terjadi, Bupati khawatir masyarakat yang bekerja di sektor pertanian dan infrastruktur yang terkena dampaknya. "Tanaman yang tergenang air akan rusak. Petani yang mau panen kurang lebih ada 680 hektar. Dan itu siap panen, tapi dua hari akhirnya puso", jelasnya.
Untuk itu pihaknya berharap kepada pemerintah pusat maupun Pemprov untuk bisa membantu normalisasi sungai Juwana. Karena salah satu harapan warga Pati, adalah normalisasi sungai Juwana bisa sampai tuntas dari hulu sampai ke hilir.

0 Komentar

    Tambah Komentar