Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

DIBUTUHKAN BANYAK INOVASI SEHINGGA PEMBINAAN TETAP BERJALAN

tarung derajad

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati bekerjasama dengan Kodrat (Keluarga Tarung Derajat) Kabupaten Pati telah menyelenggarakan Pelatihan Pembinaan Prestasi Cabang Olahraga Tarung Derajat yang dilaksanakan dengan metode Hybrid Virtual.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 29 – 31 Maret 2021 dengan Konsep kegiatan Hybrid Virtual yang dilaksanakan dalam rangka memenuhi Protokol Kesehatan agar dapat menampung banyak peserta yang menggabungkan antara konsep hadir secara langsung terbatas sesuai dengan protokol kesehatan dan lainnya dapat mengikuti secara virtual. Peserta Pelatihan sebanyak 197 Orang yang mengikuti secara virtual dan 30 Orang Mengikuti secara Hybrid di GOR Pesantenan Pati.

Kepala Bidang Bina Prestasi dan Pelatih Jawa Tengah, Ipang Setiawan, menyampaikan bahwa Pembinaan harus dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan agar performa tetap terjaga. Write What You Do and Do What You Write yang artinya bahwa dalam pembinaan Tarung Derajat penting untuk menulis apa yang akan dilakukan dan Lakukan yang telah ditulis / diprogramkan sebagai bahan untuk evaluasi secara berkala program latihan yang dilakukan.Tanpa memprogram apa yang akan dilakukan dan mengevaluasi apa yang akan dilakukan maka ukuran kesiapan akan sulit diukur dan prestasi akan juga sulit dicapai.

Keynote Speaker ,Bupati Pati Haryanto, secara virtual menyampaikan bahwa di masa yang belum sepenuhnya reda ini memang dibutuhkan banyak inovasi sehingga pembinaan tetap berjalan sesuai dengan program yang dibuat. Apalagi telah dicanangkan Pati Raya Sebagai Tuan Rumah dalam Gelaran Porprov 2022 yang mengharuskan pembinaan dilakukan secara sistematis agar hasil yang didapat sesuai dengan target yang ditetapkan. Dipesankan pula bahwa Tarung Derajat adalah olahraga bela diri yang rentan terhadap dunia kekerasan, agar selalu menjaga marwah beladiri dengan tidak terjun ke dunia premanisme.

Dari pelatihan yang diadakan ini diharapkan akan banyak muncul atlet berprestasi baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional yang dapat mengharumkan nama baik daerah. Saat ini Tarung Derajat merupakan salah satu Cabang Olahraga Unggulan yang ada di Kabupaten Pati dengan banyaknya prestasi yang diperoleh baik saat gelaran Multi Event Porprov maupun Pekan Olahraga Pelajar dan Kejuaraan – Kejuaraan Single Event yang kerap mendapatkan juara. Semoga ke depan Tarung Derajat akan terus menjadi Olahraga Unggulan dan semakin banyak mengukir Prestasi untuk Kabupaten Pati.

 

0 Komentar

    Tambah Komentar