Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Ratusan Petugas Kebersihan, Juru Parkir, dan Tukang Becak Terima Bingkisan Lebaran

Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin), Senin (10/5), menyerahkan bingkisan lebaran secara simbolis pada petugas kebersihan, juru parkir dan tukang becak di Pendopo Kabupaten Pati.

Penerima bingkisan lebaran kali ini terdiri atas juru parkir sebanyak 475 orang, tukang becak sebanyak 150 orang dan petugas kebersihan sebanyak 162 orang. Sedangkan bantuan untuk anak yatim, berupa tali asih akan disalurkan usai lebaran Idul Fitri.

Bupati menyampaikan bahwa meskipun bantuan yang diberikan tersebut tidak seberapa, namun patut disyukuri. Sebab, lanjut Haryanto, dalam kondisi pandemi Covid - 19 seperti saat ini, terlebih menjelang lebaran, banyak orang yang tentunya menginginkan mendapat bingkisan lebaran.

"Bersyukur bagi kita yang tidak memiliki tujuan dan niatan mudik. Sebab saat ini sebagian besar masyarakat terkendala dengan adanya larangan mudik. Alhamdulillah kita masih dipertemukan dengan keluarga dan saudara", ujar Bupati.

Meskipun saat pandemi seperti saat ini, pemasukan yang didapat tidak seberapa, namun tetap harus disyukuri dan dinikmati mengingat banyak masyarakat yang tidak bekerja, sebagai dampak dari pandemi.

Pihaknya pun mengingatkan, agar petugas kebersihan yang pada lebaran mendapat tugas kerja, diharapkan dapat mengatur waktunya sebaik mungkin.

"Kepada semuanya, saya berpesan agar ketika bekerja di lapangan untuk tidak lupa selalu memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan, mengingat kondisi saat ini yang masih rawan", jelasnya.

Bupati Haryanto juga mengimbau pada semua yang hadir untuk selalu menjaga kesehatan. "Jangan sampai lengah, kondisi badan tidak fit dan menjadikan tubuh tidak sehat", ujarnya. Pihaknya juga berharap semoga bingkisan yang disalurkan tersebut dapat memberikan manfaat dalam menyambut lebaran. (fn1/FN/MK)

 

0 Komentar

    Tambah Komentar