Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Pastikan Kebutuhan Logistik Cukup, Bupati Pati Haryanto Berikan Semangat Warga yang Menjalani Isolasi Mandiri

Bersama Forkopimda, Bupati Pati Haryanto, Selasa (22/6), mengecek kondisi kesehatan dan logistik warga masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di Desa Tamansari dan Desa Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu.

Selain itu, Bupati Haryanto juga meninjau kondisi warga di Kecamatan Margorejo yang menjalani isolasi terpusat di SDN Jambean 02.

Menurut Haryanto, di wilayah Kecamatan Margorejo cukup banyak ditemukan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 karena adanya klaster dari perusahaan. Namun karena penangananya cepat dilakukan dari semua pihak, sehingga dapat dilokalisir dan diatasi bersama.

“Hari ini kita evakuasi 19 orang ke sini, dan Alhamdulillah pada hari ini khusus desa-desa yang isolasinya bergabung dengan keluarga itu dievakuasi di tempat sentral di SD Jambean Kidul. Memang isolasi itu ada dua. Isolasi di rumah dan isolasi terpusat. Terpusat sendiri itu tidak hanya di Kabupaten. Perusahaan pun menyiapkan isolasi terpusat, dan di desa ini  juga bagus, menyiapkan isolasi terpusat. Kabupaten juga sama menyiapkan", ucapnya.

Haryanto menyebut, upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati ini sudah dilakukan semaksimal mungkin. Hanya saja karena memang semua daerah meningkat, dirinya mengajak semua masyarakat dan stekholder untuk bersama-sama berjuang dan sabar sehingga tidak usah saling menyalahkan satu dengan yang lain.

Yang penting, lanjutnya, langkah-langkah kongkrit untuk bisa menyelesaikan Covid-19 di Kabupaten Pati dapat dilaksanakan.

“Dan Alhamdulillah dari 652, yang sudah negatif ada 122. Sehingga perkembanganya kan baik. Yang masuk rumah sakit sudah keluar satu orang, sedangkan satu orang lagi masa pemulihan. Berarti perkembanganya bagus, oleh karena itu saya berterima kasih sekali kepada perusahaan yang peduli, tanggung jawab, lebih-lebih memberikan logistik yang sangat diharapkan", sebut Haryanto

Ia pun menambahkan bahwa kesehatan warga yang menjalani isolasi mandiri dan terpusat ini akan terus dipantau dari tim medis Puskesmas,dan kebutuhan logistiknya juga akan terus dipasok sehingga tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Selain memberikan masker untuk persediaan warga isolasi, Bupati juga memberikan semangat dan imbauan agar warga yang menjalani isolasi segera sehat dan dapat beraktifitas kembali.

Haryanto berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati ini. Menurutnya, penanganan covid ini butuh peran serta dari semua pihak agar dapat berjalan dengan baik dan tepat. (fn5/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar