Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Pramuka Kwarcab Pati, Mendarma baktikan Diri Membina Generasi Muda

 raker pramuka

Hari ini, kamis (20/1/2022) telah dilaksanakan Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Pati Tahun 2022. Dalam sambutannya Bupati Pati, yang juga menjabat sebagai Kamabida (Ketua Majelis Pembimbing Daerah) menyampaikan bahwa kehadiran pramuka banyak membantu program pemerintah di bidang sosial utamanya selama pandemi covid 19 .

Kiprah pramuka tidak bisa dipandang sebelah mata , bukan semata mata menyanjung tapi Pramuka Pati bisa mencetak generasi muda yang berjiwa gotong royong jiwa sosial jiwa kebersamaan dan karakter budi pekerti luhur , dan jiwa besar

Organisasi yang matang akan melahirkan kepeminpinan yang profesional . Bansos yang disalurkan dengan baik oleh pramuka , sampai sasaran dengan baik , saat orang banyak  mengadu lewat medsos karena terlewatkan bantuan , pramuka dapat mengatasi  dan akhirnya terselesaikan, sambung Kak Haryanto

Ka Kwarcab Pati Kak Sugiyono  dalam laporannya menyampaikan beberapa hal: Bidang Bina Muda telah melaksanakan Persami Tingkat Kwarda, Jota Joti jambore on the air dilaksanakan di Sanggar Pramuka di Bulan Oktober,  Pinru dilaksanakan di Bulan November dan mendapat anggaran dari Kwarda,  Dianpinsat dilaksanakan Bulan Desember bertempat di Buper Pakisaji  Jepara.

Bidang Binawasa dan Pusdiklat ada kegiatan inisiatif dari STAIP dan STAIMAFA.  Kursus pelatih pembina Tingkat dasar , ada juga kursus KPL , semua berguna bagi generasi penerus bangsa yang berkarakter

Bidang Organisasi dan Hukum melaksanakan rakercab  , kursus pengelola kwartir ranting , pengiriman penilaian gudep mantab tingkat provinsi , pengajuan tanda penghargaan  untuk ketua kwaran. Masih ada Bidang Keuangan, Usaha dan Sarpras dan Bidang Humas yang telah banyak membantu Pramuka Peduli.

Dalam acara ini juga diadakan Penyerahan piala lomba kwartir ranting tergiat yang diserahkan kepada Juara pertama Kwarran Tayu, Juara kedua Kwarran Pati dan  Juara ketiga Kwarran Trangkil.

 

0 Komentar

    Tambah Komentar