Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Wabup Apresiasi Penyelenggara Haji Kabupaten Pati Kendati Waktu Persiapan Terbatas

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin hadiri tasyakuran dalam rangka kedatangan jemaah haji Kabupaten Pati tahun 1443 H / 2022.

Ia bersyukur pelaksanaan haji tahun 2022 dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala, mulai berangkat ke tanah suci hingga kembali ke tanah air. Hal itu diungkapkan Saiful Arifin di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis pagi. (28/07/2022).

Saiful Arifin mengajak kepada jemaah haji yang hadir di Pendopo Kabupaten Pati untuk bersama-sama berdoa untuk keselamatan dan kebaikan semua. Sehingga perjalanan haji yang sudah dilalui mendapatkan ridho dan keberkahan menjadi haji yang mabrur dan bermanfaat.

"Selaku Pemerintah Daerah berterima kasih kepada bapak ibu semua yang telah mendoakan keselamatan dan kebaikan untuk Kabupaten Pati yang kita cintai ini," ungkapnya.

Melalui do"a para seluruh masyarakat serta jemaah haji ini, Wabup Saiful Arifin berharap agar Kabupaten Pati semakin maju pembangunannya dan sejahtera lahir batin, serta masyarakatnya dijauhkan dari bencana dan musibah

Wabup Saiful Arifin juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara ibadah haji, mulai dari ketua rombongan, petugas kesehatan yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji Kabupaten Pati tahun 1443 H.

"Alhamdulillah, keharmonisan dan kekompakan baik dalam perjalanan maupun kegiatan ibadah haji dapat terbangun dengan baik sehingga berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti," pungkasnya.

Hadir dalam tasyakuran tersebut, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Forkopimda Kabupaten Pati serta tamu undangan jemaah haji Kabupaten Pati tahun 1443 H.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Pati Abdul Kharis menerangkan dalam kondisi normal, persiapan pelaksanaan ibadah haji di tingkat provinsi dan Kabupaten / Kota dilaksanakan minimal 4 bulan. Akan tetap pada tahun ini persiapan dilaksanakan dengan waktu yang terbatas, hanya 1 bulan.

Abdul Kharis merinci, jumlah jemaah haji yang berangkat dari Kabupaten Pati sejumlah 695 orang. Sedangkan 1 orang mengalami sakit setibanya di embarkasi dan akhirnya kembali ke Kabupaten Pati. Sehingga setiba di Tanah Suci berjumlah 694 orang, dan wafat di Tanah Suci 1 orang.

"Alhamdulillah kembali dari Tanah Suci berjumlah 693 orang. Pemberangkatan kloter jemaah haji Kabupaten Pati yang dijadwalkan dalam dua kloter, dalam realisasinya berangkat dalam beberapa kloter. Kloter 1,2,4,7,14 dan 17," paparnya.

Persoalan tersebut diakibatkan adanya calon jemaah haji yang mengalami sakit serta permasalahan visa. Meski demikian, Abdul Kharis bersyukur jadwal kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Pati dapat kembali bersama dalam dua kloter. Yaitu kloter SOC 1 dan Kloter SOC 2. Tasyakuran jemaah haji tersebut ditutup dengan tausiyah oleh ustadzah Alif Silvia dari Pucakwangi. (po5/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar