Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Dihadiri Ribuan Penonton, Pati Tourism Street Fashion Menjadi Berkah Bagi Pedagang Kecil

ptsf 1

“Banyak pedagang yang bilang ke saya, Pak moga sering-sering ada acara seperti ini, biar dagangan kami kelarisan. Ini membuktikan bahwa sektor UMKM juga ikut terdongkrak dengan adanya event ini” Ucap Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, Senin 19/09/2022.

Acara “Pati Tourism Street Fashion (PTSF) 2022” yang telah sukses menyedot perhatian ribuan warga masyarakat Pati, yang telah dilaksanakan Hari Minggu 18/09/2022 ternyata membawa berkah tersendiri bagi para pedagang kaki lima, UMKM dan ekonomi kreatif yang berjualan di sekitar Alun-Alun Pati, tempat dilaksanakannya PTSF 2022.

Lebih lanjut, Kepala Dinporapar yang diwakili oleh Kabid Pemasaran Pariwisata, Endah Murwaningrum menyatakan bahwa Pemkab berharap acara ini tidak hanya dilihat dari segi hiburan semata, tetapi juga dengan tujuan lebih luas yaitu bisa membranding dan mempromosikan pariwisata, UMKM dan sektor ekonomi kreatif. Karena pada event ini juga disediakan stand-stand untuk UMKM dan pegiat ekonomi kreatif, yang juga laku keras. Ini adalah pertanda baik bahwa produk mereka diminati oleh warga masyarakat.

“Selain dengan tujuan memberi ruang bagi warga yang mempunyai bakat di Bidang Fashion dan Fotografi, prinsip kami adalah promosi yang low budget high impact, dan hasil jepretan fotografi dengan background  tulisan Alun Alun Pati yang indah ini akan membanjiri internet dan sosial media, dengan harapan orang-orang akan penasaran untuk berkunjung ke Pati.” Imbuh Endah

Adapun untuk acara Street Fashion yang dimeriahkan sekitar 200 peserta dimenangkan oleh:

Kategori Putra: Arsyi Rozzaqy Purnawan Putra (SMA N 2 Pati) Juara 1, Ponco Anjar Sukmagati (The Safin Hotel) Juara 2, Mohammad Rionaldo (SMA PGRI 1 Pati) Juara 3, Alexanuari Prastya (SMK An Najah) Best Costume, Gusnafi’I Best Make Up, Gading ramadhan (SMK BTB Juwana) Best Performance.

Kategori Putri: Putri Nur Diana Juara 1, Nadhira Desita Rahma Juara 2, Kayana Paramitha Kusuma Putri Juara 3, Nuratus Suraida Best Costume, Meliana Eka Luwitasari Best Make Up, Septiana Panca P Best Performance.
 
 

0 Komentar

    Tambah Komentar