Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Pj Bupati Tinjau Lokasi SDN Dukuhseti 02

sd dukuhseti 2

Selang sehari usai pencopotan segel Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dukuhseti 02 dan Balai Desa Dukuhseti, Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro tinjau lokasi.
Henggar tekankan upaya perdamaian dengan bijaksana agar tidak mengorbankan pendidikan dan pelayanan masyarakat.

Sebelumnya, SDN Dukuhseti 02 dan Balai Desa Dukuhseti yang disegel oleh Beti Wirandini dan Associates Law Office dibuka oleh Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati pada Selasa (15/11/22).
Segel dibuka oleh Kasatpol PP Pati Sugiyono dengan didampingi aparat kepolisian Polresta Pati, sekira pukul 10.15 WIB

Kedatangan Pj Bupati tersebut sebagai upaya langkah Pemerintah Daerah dalam memberikan solusi serta upaya agar sengketa tanah yang berlangsung lama ini segera bisa terselesaikan dengan baik.

"Tentunya saya turut prihatin dengan permasalahan yang ada. Sebenarnya kan memang ini sudah berproses lama, kemarin kan sudah terjadilah. Tapi intinya bahwa kita ini dari Pemerintah Kabupaten Pati kan jangan sampai pelayanan masyarakat itu terganggu," ungkap Henggar. Rabu (16/11/2022).

Bila nantinya ada pihak-pihak yang kembali menggugat hak atas tanah ini, pihaknya mempersilahkan untuk menempuh jalur hukum.
"Biarlah pelayanan ini tetap berjalan, kalau memang mau menempuh jalur hukum silahkan. Ngga masalah. Kan di surat saya sudah menyampaikan begitu. Silahkan kalau ada pihak dari yang merasa memiliki ini silahkan menempuh jalur hukum, begitu," tegasnya.

Bersama Camat Dukuhseti Agus Sunarko, Henggar menemui Kepala Desa Dukuhseti Ahmad Rifai dan Kepala Sekolah SDN Dukuhseti 02 Endah Krismiati.
Henggar menegaskan, selama proses hukum ini masih berjalan, siswa harus tetap bersekolah serta pelayanan masyarakat di balai desa Dukuhseti tidak terganggu.

"Yang penting ketentraman disini terjaga. Nanti kalau sudah proses hukum ya kita lihat hasilnya seperti apa," pungkasnya.

Pada kunjunganya siang itu, Henggar juga sempat memeriksa lapangan milik sekolah, serta berdialog dengan warga, Danramil serta Wakapolsek Dukuhseti.

Henggar mengajak kepada semua pihak agar tetap menjaga kondusivitas di wilayah Dukuhseti yang sudah aman ini. (po5/PO/AP)

0 Komentar

    Tambah Komentar