Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Henggar Harapkan CFD Gabus Jadi Pemantik Bagi Kecamatan Lain

cfd gabus

Pj .Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Minggu (20/11), menghadiri acara hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day di Kecamatan Gabus.

Henggar berharap kegiatan ini mampu menjadi pemantik kegiatan serupa bagi kecamatan lain.

Ia juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Gabus Art & Culture Festival yang dibalut dalam kegiatan Car Free Day (CFD) ini.

Selain bisa menjadi ajang promosi potensi budaya maupun kuliner khas Gabus, menurut Pj Bupati, kegiatan ini diharapkan mampu menambah geliat perekonomian warga sekitar.

"Sehingga apa yang kita jalankan pada pagi hari ini, nanti akan mampu membangkitkan perekonomian khususnya UMKM di Gabus", tambahnya.

Di kesempatan itu, Henggar juga sempat mempromosikan seni kebudayaan yang ada di Gabus, antara lain barongan, reog, wayang, dan kesenian tari mulai dari anak-anak hingga dewasa.

"Ini sama-sama kita branding-lah, agar orang ini penasaran, di Pati ada apa ? Jadi, di Pati ini penuh kekayaan seni dan budaya, penuh kekayaan makanan tradisional, dan lain-lain", jelasnya.

Tidak sendiri, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, dalam kesempatan itu juga didampingi istrinya, yakni Ibu Faiza Henggar.

Tampak hadir pula dalam rombongan tersebut antara lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Jumani, Ketua PMI Kabupaten Pati Haryanto, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati Saiful Arifin serta OPD terkait.

Selaku tokoh masyarakat, Haryanto juga menyambut baik acara tersebut. Sehingga dirinya berasama Ketua Karang Taruna Saiful Arifin akan men-support langkah positif Pemerintah Kabupaten Pati dalam memajukan daerah.

"Tentunya saya men-support dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini. Dan saya setuju kalau nanti akan dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lain", sambung Haryanto.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Pati Saiful Arifin, bahwa Kabupaten Pati memiliki potensi-potensi yang sangat besar. Sehingga bila branding ini dilakukan secara terus menerus, bisa dipastikan Kabupaten Pati akan semakin dikenal luas.

"Mari kita bersama-sama mendorong, baik itu Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten Pati untuk membranding positif tentang Pati. Yang paling penting adalah bagaimana perputaran ekonomi ini bisa berjalan", tandasnya.

Henggar juga menyempatkan untuk berkeliling mengunjungi stand-stand yang ada dalam CFD Gabus pagi ini. Ia juga terlihat beberapa kali memborong dagangan milik peserta yang ada di stand CFD tersebut. (fn5 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar