Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Kasatpol PP : Satgas Linmas Mampu Meneladani Dan Menerapkan Kerelawanan

bintek satpol pp1

Bertempat di Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Propinsi Jawa Tengah pada Selasa (22/11/2022) berlangsung Kegiatan Peningkatan Ketrampilan Penyelamatan Di Air secara tatap muka dan zoom meeting.

Kasatpol PP Kabupaten Pati, Sugiyono mengharapkan para anggota satgas linmas(satlinmas) Kabupaten Pati mampu mengaplikasikan di wilayahnya masing-masing baik itu di RT dan RW nya setelah memperoleh materi ini.

"Tentunya anggota Satgas Linmas Kabupaten membantu tugas- tugas bilamana terjadi bencana alam, membantu keselamatan dalam melindungi masyarakat desa juga peran aktif serta dukungan para kepala desa dan lurah sebagai ujung tombak peran kemajuan organisasi sukarelawan desa.” jelas KaSatpol PP.

Selain itu, tambah Kasatpol PP, satgas linmas mampu meneladani dan menerapkan kerelawanan nya  di desanya masing-masing. Sehingga sebagai motor penggerak dalam segala kegiatan berkaitan dengan bencana alam  dan semangat juang serta jiwa kerelawan  nantinya apa yang diharapkan mampu tercapai dengan baik untuk mengurangi beban penderitaan bagi sesama dikala terjadi bencana alam.

Sementara itu, Kabid Pengembangan SDM Satlinmas Pol PP  Provinsi Jawa Tengah, Budi Santoso mengatakan peran satlinmas dalam masyarakat di tengah -tengah bencana selalu tampil dan hadir membantu mengurangi beban yang dipikul oleh institusi BPBD dan institusi lainya yang terkait dengan penyelenggara pemerintah baik dari pusat maupun daerah.

Harapan Budi Santoso, acara Kegiatan Peningkatan Keterampilan Penyelamatan Di Air pada tahun 2022 dengan acuan Permendagri Nomor 26/2020 menegaskan peranan satlinmas desa sangat penting dan patut diberikan honor sepadan dalam melaksanakan  kegiatan, serta mendapat fasilitas sarpras yang memadai, sehingga satlinmas desa kedepan akan lebih maju .(Sry/yn/sri/ws/mr09).

0 Komentar

    Tambah Komentar