Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Penyerahan Paket Bantuan Korban Banjir, Pj Bupati : Pendistribusian Tepat Sasaran

bantuan banjir serahkan 1

Bertempat di Ruang Joyokusumo Setda Kabupaten Pati, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri penyerahan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Pati, Sabtu (14/1).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Bupati Pati, Plt Asisten Ekonomi Pembangunan Sekda, Plt Kapolresta Pati, Dandim 0718/Pati, para camat terdampak banjir, Yayasan Buddha Tzu Chi, dan stakeholder terkait.

Memasuki hari ke 14, Pj Bupati memaparkan bahwa saat ini beberapa wilayah yang terdampak banjir telah berangsur surut. "Awalnya ada 11 kecamatan, sekarang tinggal 6 kecamatan namun hanya beberapa desa saja bukan seluruhnya", ujarnya

"Sejak awal banjir, bantuan logistik memang sudah bergerak, saya berterima kasih dengan adanya bantuan logistik dari Yayasan Buddha Tzu Chi, semoga bermanfaat bagi kami", imbuhnya.

Plt Kapolresta Pati menyampaikan bahwa penanganan pra dan pasca bencana merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah daerah, Polresta Pati, Kodim Pati, dan Klenteng Hok Tik Bio yang telah mengkomunikasikan dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.

Pihak Yayasan Buddha Tzu Chi juga melibatkan relawan/masyarakat dan para pengusaha di Indonesia. Bantuan yang akan didistribusikan seperti beras 55 ton dibagi 10 kg perpaket, sehingga jumlah bantuan sebanyak 5.015 paket untuk 6 kecamatan di Kabupaten Pati yang masih terdampak banjir.

"Isi bantuan paket sembako meliputi minyak goreng, gula, mie instan, beras, dan pembagian dilihat dari skala prioritas. Penerima bantuan diberi kupon dan penyerahan simbolis rencana dilakukan di Kecamatan Juwana", pungkasnya. (po1/PO/AP)

0 Komentar

    Tambah Komentar