Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Gua Pancur Siap Menjadi Alternatif Wisata Lokal Pati

temu gua pancur 1

Bertempat di salah satu warung kopi di Gua Pancur, Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen. Kamis (19/01.23) telah diadakan FGD antara Dinporapar Pati, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gua Pancur dan Penyewa Kios di area Gua Pancur. Pada kesempatan tersebut, semua pihak saling berdiskusi dan berbagi cerita tentang suka duka dan apa saja yang telah dialami oleh penyewa kios, terutama pasca pandemi ini.

Kepala Dinporapar Pati yang diwakili oleh Sekretaris, Endah Murwaningrum menjelaskan “Memang tidak bisa dipungkiri, dampak dari pandemi kemarin telah meluluh lantakkan sektor pariwisata, apalagi banjir yang melumpuhkan Pati wilayah selatan juga memperburuk keadaan. Hal ini tentu membuat prihatin seluruh pihak, tak terkecuali para penyewa kios di Gua Pancur. Tapi, sisi baiknya, penyewa kios dan Pokdarwis tambah semakin kompak dan solid. Mereka akan gencar promosi lewat media online, melakukan kerja bakti di area pengunjung secara teratur, merelokasi PKL agar lebih tertata, dan menertibkan parkir.”

Di Gua Pancur, kita bisa melakukan aktifitas seperti susur gua, naik boat bebek air di embung, ataupun meminjam ruang/aula  untuk pertemuan. Dengan harga terjangkau, kita bisa menikmati keindahan Gua Pancur sebagai alternatif wisata lokal Pati. (em/ws/mr09).

0 Komentar

    Tambah Komentar