Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Hadiri Pelantikan PPS Kabupaten Pati, Henggar Ikut Tandatangani Papan Deklarasi Pemilu Damai

lantik pps 1

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Selasa (24/1), menghadiri acara Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Tahun 2024 Se-Kabupaten Pati, di Halaman Parkir Stadion Joyokusumo.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua KPU, Sekretaris PPK, perwakilan partai politik, para tokoh agama, camat, dan para kepala desa.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para panitia pemungutan suara yang telah diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kabupaten Pati dengan bantuan para tokoh agama.

Henggar menyebut, sumpah jabatan yang sudah diucapkan dengan sadar merupakan sebuah tanggung jawab besar yang harus diemban oleh para panitia karena apa yang telah mereka ucapkan tidak hanya disaksikan oleh para hadirin, melainkan juga disaksikan langsung oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pj Bupati lalu memimpin pembacaan pakta integritas yang kemudian diikuti oleh para panitia pemungutan suara dan kemudian melakukan pengecekan pasukan PPS dari setiap kecamatan.

“Yang sudah disampaikan dalam pakta integritas, tentunya semua itu mengandung konsekuensi yang tidaklah ringan agar kita dapat menjalankannya dengan sebaik-baiknya,” tegas Henggar.

Sebagai tanda pengesahan, secara simbolis, Pj Bupati beserta beberapa petinggi instansi yang hadir menandatangani papan deklarasi pemilu damai dan kesiapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Henggar berharap pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib, dan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan bersama. (fn1 /FN /AP)

0 Komentar

    Tambah Komentar