Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Satlinmas Desa Ikuti Pelatihan Pengamanan Pemilu 2024

latihan satlinmas 2024

Bertempat di Kantor Eks Bakorwil I Pati pada Rabu ( 15/11/2023) berlangsung Pelatihan Satlinmas yang bertugas dalam pengamanan Pemilihan Umum tahun 2024 yang diikuti anggota satlinmas desa dari 6 Kabupaten se Eks Wilayah Karisidenan Pati.

Petugas KPU Kabupaten Pati Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Khusunul Imanudin, mengatakan satlinmas mempunyai peranan yang sangat penting, harus sigap mengamankan perlengkapan Pemilu dan berkoordinasi. Untuk PPK dan KPPS bersinergi dengan apparat kepolisian , Koramil  untuk menjamin keamanan dan ketertiban umum untuk membangun komunikasi dengan para penyelenggara pemilihan umum dalam mengamankan obyek TPS . 

Ditambahkan, untuk pengawalan dari TPS ke PPK Kecamatan, bilamana anggota Satlinmas selama bertugas tidak diminta bantuan penyelenggara KPPS, tetap menjaga sesuai dengan peran tugasnya menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu.

Selain itu disampaikan materi dari Polresta Pati mengenai peraturan pengawalan pengamanan kotak suara Pemilu dan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, tentang seputar Permendagri Nomor : 26 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Kenteraman Masyarakat serta pelindungan masyarakat

0 Komentar

    Tambah Komentar