Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Pj Bupati Pati : UPZ Masjid Desa Didorong Jadi Garda Terdepan Pengumpulan ZIS

upz 1

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Selasa (19/12), menghadiri kegiatan sosialisasi bagi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se-Kabupaten Pati di Gedung PGRI.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dalam berzakat, infaq dan shodaqoh.

Selain dihadiri oleh Pj Bupati, acara ini juga diikuti oleh Baznas Kabupaten Pati, Kemenag Kabupaten Pati, dan Pengurus Masjid se-Kabupaten Pati.

Diakui Henggar, Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) merupakan sebuah solusi terbaik dalam mengatasi berbagai problematika yang hadir di tengah masyarakat.

Dalam arahannya, Pj Bupati Pati juga mengatakan bahwa optimalisasi ZIS juga merupakan wujud strategi yang sangat potensial dalam pembangunan ekonomi umat.

"Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan termasuk UPZ Masjid Desa agar dapat memaksimalkan peran serta dan kontribusinya sehingga dapat menjadi garda terdepan dalam pengumpulan ZIS di masing-masing lingkungannya", tutur Henggar.

Ia pun menekankan agar para UPZ Masjid memiliki kapasitas yang mumpuni agar dapat memberikan pemahaman kepada umat bahwa mengeluarkan ZIS tidak akan mengurangi harta, namun justru akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. (fn / AP)

0 Komentar

    Tambah Komentar