Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Dharma Wanita Diminta Tingkatkan Kemampuan Literasi Digital

ultah dharma wanita 1

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Rabu (20/12), menghadiri HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-24.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekda Pati, Ketua dan Wakil Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pati, Camat se-Kabupaten Pati, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati, Ketua Bhayangkari Kabupaten Pati, Ketua Persit Kabupaten Pati, Ketua Pelaksana Dharma Wanita Kabupaten Pati, serta para Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Pati.

HUT kali ini mengusung tema "Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan".

Henggar berharap momentum HUT DWP kali ini dapat semakin memompa semangat anggota Dharma Wanita Persatuan untuk meningkatkan andilnya dalam keberhasilan pembangunan daerah.

"Baik sebagai pendamping untuk mendukung kinerja serta karier para suami ataupun sebagai ibu selaku madrasah pertama yang berperan penting dalam mendidik dan membersamai putra-putrinya agar menjadi generasi yang unggul dan berdayasaing di masa yang akan datang", tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa hadirnya Dharma Wanita juga telah berhasil membuat kaum perempuan semakin berdaya dan memiliki kapasitas dan kompetensi dalam pengelolaan manajemen organisasi.

"Saya berharap ke depan, segenap jajaran pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan dapat mengoptimalkan peran sertanya sebagai mitra kerja pemerintah daerah", harap Henggar.

Di era disrupsi informasi, sambung Pj Bupati, segenap anggota Dharma Wanita Persatuan juga diminta untuk senantiasa meningkatkan kemampuan literasi digital.

"Adanya literasi digital nantinya akan tercipta sebuah pola pikir yang terbuka, kritis, kreatif dan inovatif serta tidak mudah termakan dengan berbagai isu negatif serta berita-berita bohong yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya terutama dalam menyongsong tahun politik 2024", imbuh Henggar.

Terkahir dalam sambutannya ia pun mengucapkan Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan. "Semoga ke depannya semakin sukses dan berjaya dalam memajukan peran perempuan di segala bidang", pungkasnya. (fn /AP)

0 Komentar

    Tambah Komentar