Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Pj Bupati Pati Hadiri Audiensi dengan Australia Indonesia Health Security Partnership

ahsp

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri Audiensi dan Monitoring program Australia Indonesia Health Security Partnership (AIHSP) di Ruang Joyokusumo, Kabupaten Pati. Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Bappeda, Kepala Dinkes, Kabag Tata Pemerintahan, dan para tamu undangan, (6/3).

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan laporan dari AIHSP terkait langkah-langkah konkret yang telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir. Tahun ini merupakan tahun terakhir dari kerjasama 5 tahun yang dilakukan di Kabupaten Pati.

Beberapa capaian yang telah diraih antara lain sinergitas antara Puskesmas dan Puskeswan, peningkatan Labkesda, dan peningkatan SDM di laboratorium.

Pj Bupati berharap kerjasama ini mampu membawa kebaikan bagi masyarakat Pati dan meningkatkan kesehatan masyarakat ke level yang lebih baik.

Sementara itu Leader of AIHSP John Leigh menyatakan pihaknya senang bisa bekerja sama dengan Indonesia dan Kabupaten Pati.
"Pati menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam meningkatkan ketahanan kesehatan nasional," ujarnya.

Tujuan umum AIHSP, dijelaskan John adalah untuk mengurangi risiko penyakit menular, termasuk penyakit menular yang baru muncul pada manusia dan hewan.
"AIHSP telah melakukan berbagai kegiatan di Pati, seperti pelatihan staf di laboratorium, dukungan untuk mencapai vaksinasi, dan pergerakan kepada teman-teman disabilitas untuk melakukan vaksinasi," terangnya.

Tahun 2024 merupakan tahun terakhir program AIHSP di Kabupaten Pati. John Leigh berharap kerjasama ini dapat dilanjutkan di masa mendatang. (po3/PO)

0 Komentar

    Tambah Komentar